Menikmati keindahan Sungai Main di Frankfurt, Oktober 2010

Hari pertama datang ke kota ini, kami langsung menikmati jalan-jalan pagi di Sungai Main di Kota Frankfurt. Jalan-jalan di sekitaran sungai ini lumayan membuat segar, karena masih jet lag! Ini untuk pertama kalinya saya datang ke kota bisnis di Jerman untuk ‘tugas mulia’ alias tugas kantor. Saya berkunjung bersama teman sekantor saya.

Ada hal menarik di sekitar’an sungai ini. Ketika menikmati JJP (jalan-jalan pagi) tiba-tiba kami mendengar suara orang berbincang dengan bahasa Jawa. Saat kondisi masih jet lag, saya pun bertanya, “Di mana saya, ya?” Hahahaha, ternyata eh ternyata ada petugas kapal pesiar yang sedang berlabuh yang ternyata memang orang Indonesia. Saya pikir saya lagi mimpi. Jadi berkhayal, apakah mungkin sungai di Jakarta bisa dibuat seperti sungai Main di tengah kota Frankfurt?



Leave a Reply

