Frankfurt to Vienna

Hari Sabtu adalah hari terakhir kami di Frankfurt, sebelum perjalanan kami berlanjut keVienna di malam hari. Rencananya, saya dan beberapa teman perempuan akan merencanakan ke Heildelberg di Sabtu pagi. Toh, kami pikir di hari Sabtu ini, tidak ada jadwal meeting dengan penerbit. Jadi kami akan memanfaatkan hari Sabtu dengan berkeliling di Heidelberg saja.

Tapi rencana tinggalah rencana, kami yang perempuan gagal ke Heidelerg lantaran saya harus menemani si bos berkeliling di pameran lagi dan berbelanja😦 sedih rasanya tidak bisa ke Heildelberg.

Setelah selesai dengan urusan si bos, saya juga masih sempat kembali ke Zeil untuk berbelanja bersama seorang teman. Saat melihat jam, waktu sudah pukul 4 sore, itu saatnya kami harus kembali ke hotel untuk mengambil koper dan segera berangkat ke Frankfurt Flughafen.

Kami berangkat ke Frankfurt Flughafen dengan menggunakan taksi yang berada tepat di depan hotel. Coba dibayangkan, saat itu, kami bertujuh dengan 7 koper besar, hanya menaiki 1 taksi saja, dan muat tuh! Coba kalau di Jakarta, pasti nggak muat, walaupun sudah pakai Alphard.

Setelah berkumpul dengan rombongan, kami pun segera check in. Rasanya deg-deg’an kalau sudah berada di depan counter Lufthansa mengingat koper kami sangat besar. Saya membawa 1 koper besar 20kg dan 1 trolly bag. Sewaktu berangkat, trolley bag, saya taruh di dalam koper besar. Nah, saat di Frankfurt menuju Vienna, si trolley bag, memang saya bawa untuk di cabin. Sebelum saya menimbang koper di depan counter, beberapa teman saya, sudah overweight. Jadi saya pun juga sudah cemas. Tibalah saya menimbang, dan benar saja, angka digital itu menunjukkan angka 24.6 kg. Oooochh!

Saya langsung melipir ke bagian ujung counter check in dan langsung membuka koper dan merapikan koper besar saya. Ada yang tidak beres nih. Padahal, di Frankfurt saya tidak belanja banyak, tidak seperti sewaktu saya ke Itali. Saya tahu apa yang membuat koper saya jadi berat! Saya membeli banyak cokelat dan membawa buku sampel dari penerbit luar. Akhirnya, saya harus membagi beberapa barang untuk masuk ke trolly bag. Dan akhirnya, koper pink saya lolos timbangan.

Di Frankfurt Flughafen-lah, kami berpisah dengan tim laki-laki kami, yang hendak melancong ke Roma.Ya, kami berpisah karena kami yang perempuan akan menuju Vienna, ibukota Austria.

Ada yang berbeda dengan perjalanan kami ke Vienna! Kalau kemarin di Frankfurt berurusan dengan pekerjaan, sekarang, di Vienna saatnya liburan. Namanya juga liburan, jadi segala sesuatunya harus diurus sendiri dan ditanggung sendiri, kan. Tapi, saya tidak perlu cemas, karena segala akomodasi sudah diurus saat masih di Jakarta.

Transportasi umum di Vienna hanya sampai pukul 10 malam.Oleh karena itu, kami sudah memesan taksi untuk menjemput kami di Intl Airport Vienna, saat masih di Jakarta. Kami juga sudah mempunyai nomer handphone dan nama supir taksi yang akan menjemput. Tapi saya lupa, berapa yang harus kami bayar untuk taksi itu.

Di Vienna, kami menginap di Wombat-Hostel. Hotel ini direkomendasikan oleh temannya salah satu teman kantor kami. Kami memesan hotel ini langsung dari websitenya! Ada beberapa pilihan saat memesan hotel ini. Kami memilih kamar yang private untuk kami berlima. Selama 2 malam di Wombat Hostel, saya cukup membayar €46 tanpa breakfast. Kalau mau breakfast di sini, bisa nambah €15 per harinya. Murah kan. Bukan hanya murah saja, suasana nyaman, kamar bersih dengan tempat tidur susun.Oh iya, sebelum masuk ke kamar, kami harus mengambil sprei dan memasangnya sendiri. Self Service!

Anyway, saya sangat merekomendasikan hotel ini apabila ada teman yang ingin melancong ke Vienna. Lounge di hotel ini sangat sangat nyaman dan asyik. Fasilitas TV, WiFi, public phone, dan banyak bantal-bantal besar, membuat lounge ini dipenuhi pengunjung hotel.