Taman Bunga Nusantara

Liburan kali ini, saya pengen banget ngajak Aurinko main ke taman bunga. Pastinya yang lingkungannya sejuk dan bersih. Jadilah kami ke Taman Bunga Nusantara yang berada di Puncak, Jawa Barat. Yakin banget kalau di sini adalah taman bunga terbaik selain yang di Cibubur atau pun Taman Mini.

Perjalanan menuju Taman Bunga Nusantara tidak secepat dulu, apalagi waktu itu kami pergi pada hari Minggu dan hari Natal pula, jadi pastinya padat merayap menuju ke sana. Tapi kalau kita berangkat pagi dari arah Jakarta, biasanya untuk yang arah turun Puncak-Jakarta akan ditutup sebagian. Jadi yang dari Jakarta bisa lancar jaya ke arah Puncak.

Sampai di sana, langsung beli tiket. Trus tanya tanya tentang kereta yang ada di lokasi taman bunga dan apa bedanya masing-masing kereta. Tapi sayangnya, si mbak-mbak tidak bisa memberikan penjelasan.

Sampai di dalam, Aurinko seneng banget. Dia langsung melepas gandengan dan lari! Apalagi waktu itu cuaca mendung dan udara sejuk sekali. Nggak nyangka kalau Aurinko seneng diajak ke Taman Bunga. Aurinko bisa bebas lari-larian.

Nggak banyak yang dilihat di Taman Bunga ini, karena hujan. Jadi, saya dan Aurinko harus cukup puas melihat berbagai macam tanaman yang dibentuk berbagai macam hewan seperti burung, dinosaurus, kelinci, keledai, dan lain sebagainya.

Tapi, untungnya, kami masih sempat naik mobil Wara-Wiri seharga Rp. 4000,- yang berkeliling Taman Bunga dan mendapat menjelasan mengenai masing-masing taman yang ada di wilayah Taman Bunga Nusantara. Sebenernya, kalau kita ikut mobil Wara-Wiri, kita bisa berhenti dan naik lagi di tempat yang kita inginkan. Tadinya sih, pengen turun di Menara Pandang, tapi lagi-lagi berhubung hujan, kasian juga sih kalo Aurinko keujanan, jadi nggak jadi turun deh.

Masih banyak yang pengen dilihat di Taman Bunga ini. Pengen naik ke Menara Pandang, pengen duduk di taman, trus juga pengen lari-larian di labyrin. Ada obsesi tersendiri sama labyrin. Waktu di Schoonburn Palace, Vienna, sewaktu bermain di labyrin, saya lihat ada sekelompok anak-anak yang asyik banget main petak umpet di sana. Pas liat rasanya iri deh. Pengen banget kalau Aurinko bisa bermain hal yang sama dengan udara yang sejuk, nggak takut bau matahari, sama bau asem karena keringetan, hehehe. Nah, kan kalau di Taman Bunga Puncak ini pas banget tuh.

Tapi sepertinya hujan nggak akan berhenti hingga 2 jam mendatang, jadi yah diputuskan lebih baik pulang dan akan berkunjung lagi ke sini. Masih ada lain waktu untuk bisa main-main lagi sama Aurinko di Taman Bunga Nusantara.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s