Short Trip to Ocean Queen Resort #1

Perjalanan ini udah lama banget, kira-kira setahun yang lalu. Tapi baru sempat sekarang dibuat tulisannya. Perjalanan ke tempat ini nggak pernah direncanain sebelumnya. Pengennya cari pantai buat Aurinko main di pasir, sambil saya bermalas-malasan. Mau ke Bali kok jauh ya, sedangkan Papah Ophan nggak mungkin cuti berhari-hari, begitu juga kehamilan saya yang sudah menginjak 7 bulan. Setelah browsing sana ke mari, dapatlah penginapan dan pantai yang lumayan sepi, yaitu Pelabuhan Ratu. Kedengerannya sih horror banget yah, Pelabuhan Ratu. Tapi dengan niat pengen main di pantai yang deket dan sepi, ya sudahlah berangkat saja.

Penginapannya bernama Ocean Queen Resort. Tepatnya berada di Cisolok, Pelabuhan Ratu. Dengan ditemani Mbah Google, kami pun sampai di Ocean Queen Resort. Jadi Resortnya memang agak jauh dari Pelabuhan Ratu. Kira-kira masih ada 45 menit lagi menuju Resort dengan jalanan yang tidak begitu rata.

Begitu masuk penginapannya, banyak cottage-cottage yang menghadap ke pantai ataupun menghadap ke kolam renang. Namun, karena kami hanya ber3 saja, jadi lebih memilih kamar ketimbang cottage yang terdiri atas 3-4 kamar. Menurut saya, harga per kamarnya juga cukup murah, yaitu Rp. 440.000,- sudah termasuk pajak, namun sarapan pagi tidak disediakan. Setelah masuk ke kamar, saya dan Aurinko cukup puas dengan ukuran kamar yang besar dan yang paling penting bersih.

Setelah merapikan barang-barang di kamar, Aurinko sudah tidak sabar lagi untuk segera bermain di pasir. Aurinko juga sudah siap dengan perlengkapan mainan sekop-sekopan dan saya siap dengan cemal-cemilnya. Kami pun segera pergi ke pantai. Pasirnya hitam, namun bersih sekali, ya kadang-kadang hanya ada sampah pohon-pohonan saja. Saya segera menggelar kain untuk duduk. Ini dikarenakan Aurinko yang masih jijik sama pasir {lebay}. Suasana di pantai dan resort ini sungguh nyaman buat saya dan Aurinko. Tidak ada orang di pantai ini. Memang pantai ini hanya diperbolehkan khusus untuk penghuni resort.

ImageImagePantai Ocean Queen Resort

Setelah selesai main pasir-pasiran di pantai, kami bersih-bersih dan mandi. Nah, setelah itu saatnya mencari makan malam. Tidak ada restoran di sekitar Resort ini. Jadi kami memilih café yang ada di Resort ini. Menurut saya, masakan tradisional di café ini tidak begitu enak, tapi untuk masakan western sudah cukup baik dari segi rasa dan harga. Harganya cukup variatif kok, dari Rp.35.000 hingga Rp.65.000,- per porsi.

Tidak banyak yang bisa dilakukan di malam hari di cottage ini. Di kamar memang tidak tersedia televisi, kalau mau nonton harus di café. Atau bisa juga berjalan-jalan di pantai, tapi karena Aurinko sudah ngantuk, ya nggak bisa menikmati angina malam di pantai.

Keesokan harinya, jam 6 kami sudah ada di pantai. Ya, jalan-jalan di pantai. Katanya udara pantai sangat bagus untuk anak yang alergi. Setelah Aurinko puas main di pasir, sekarang saatnya menjelajah ke kolam renang. Kolam renang di Resort ini tidak terlalu besar, cukup lah untuk bermain-main. Aurinko bisa bolak-balik berenang sama Papah Ophan, sedangkan saya juga berenang dengan ngos-ngos’an, padahal jaraknya pendek banget. Nah, karena sarapan tidak termasuk dari biaya kamar, ya jadi sarapannya pesan dari café aja, sambil sarapan di kolam renang.

ImageJadi kesimpulan untuk menginap di sini sangat direkomendasi. Kami juga masih pengen ke sini lagi di lain waktu. Lebih seru lagi, kalau pergi ke sini dengan keluarga besar dan teman-teman dan menginap di salah satu cottagenya. Oh iya, kalau mau, di sini juga bisa bbq’an loh, peralatan sudah disediakan dari pihak hotel. Nah, yuk ke sini lagi di lain waktu. Yuk, yuk, yuk…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s